Senin, 27 Oktober 2014

ucapkanlah Insya Allah

Assalamu’alaykum wr wb
 
ucapkan insya Allah seperti gambar ini
insya Allah broo...


Kehidupan – Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak akan pernah lepas dengan orang lain, kita akan terus selalu untuk berinteraksi antar sesama manusia. Dalam berinteraksi tersebut tentunya banyak sekali hal-hal yang dilakukan, misalnya berbicara / ngobrol, belajar, bekerja, dan lain sebagainya. Di dalam interaksi tersebut juga akan ada suatu keperluan yang mengharuskan di antara keduanya untuk bertemu atau berinteraksi lagi di lain waktu. Nah saat kita menetapkan kapan waktu untuk berinteraksinya lagi maka kita di haruskan mengucapkan Insya Allah (jika Allah menghendaki) untuk bisa bertemu kembali, karena semua kegiatan itu bergantung dari Allah, jika Allah menghendaki maka kegiatan tersebut akan terlaksana apabila tidak maka tidak akan terlaksana. Hal ini di tegaskan dalam surah Al kahfi, berikut ayat-ayatnya

23. Dan jangan sekali-kali engkau mengatakan terhadap sesuatu, "Aku pasti melakukan itu besok pagi,”

24. Kecuali (dengan mengatakan), "Insya Allah" [492]. Dan ingatlah kepada Tuhanmu apabila engkau lupa dan katakanlah, "Mudah-mudahan Tuhanku akan memberi petunjuk kepadaku agar aku yang lebih dekat (kebenarannya) daripada ini.”

492* : Menurut riwayat ada beberapa orang quraisy bertanya kepada Nabi muhammad tentang roh, kisah ashabul kahfi (penghuni gua) dan kisah Zulkarnain. Lalu beliau menjawab, “ Datanglah besok pagi kepadaku agar aku ceritakan kepadamu. Dan beliau mengucapkan Insya Allah (artinya jika Allah menghendaki). Tapi rupanya sampai besok harinya wahyu sampai terlambat datang untuk menceritakan hal-hal tersebut, dan Nabi tak bisa menjawabnya. Maka turunlah ayat 23-24 di atas, sebagai pelajaran kepada Nabi; Allah mengingatkan pula bilamana nabi lupa menyebut Insya Allah haruslah menyebutnya kemudian.

Nah suatu pelajaran yang sangat penting untuk menjalani kehidupan di dunia ini agar kita selalu di dalam ajaran dan perintah Allah. Oleh karena hal ini di perintahkan oleh Allah sebaiknya kita amalkan dalam kehidupan kita sehari-hari agar kita berada dalam rahmatnya. Allah sangat menyukai orang yang berbuat baik dan insya Allah rencana yang telah di atur akan terlaksana dengan baik. Aamiinn . . .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : ucapkanlah Insya Allah

0 komentar: