Kamis, 25 September 2014

integral itu mudah

assalamualaikum wr wb

ada turunan maka ada integral, seperti yang kita ketahui bahwa integral ini adalah kebalikan dari turunan atau antiturunan. jika kamu mengerti tentang pelajaran turunan maka integral tidak lah sulit yang paling penting kamu mengetahui dasar-dasarnya. jika tidak tahu dasar-dasar dari perubahan bentuk dari suatu fungsi atau rumus maka akan sulit sekali untuk melanjutkan ke pelajaran ini. hmmm.. Btw integral ini fungsinya untuk apa yaa??? pernah saya baca dulu di buku waktu SMA seingat saya integral ini banyak sekali pengaplikasiaanya. misalnya di bidang pembuatan jembatan, struktur dan juga dalam bidang pemograman. selain itu dengan integral juga kita bisa menghitung luas dan volume benda benda yang berbagai macam bentuk. misalnya seperti bentuk ember, bentuk botol, bentuk muka dan lain-lain. kita mesti mempelajari integral ini sampai faham sebab dimana  pun kamu belajar / kuliah dan mengambil jurusan yang berbau eksak maka kamu akan mempelajari integral ini lagi. apalagi yang mengambil pelajaran matematika. jika kamu saat ini sedang duduk di bangku SMA bersyukurlah waktu anda masih panjang untuk mengulang-mengulang palajaran ini. kalau sudah kuliah mungkin waktu kosong sangat terbatas, jadi jangan buang kesempatan emas ini yaa. yang sedang kuliah ya tetap semangat, insya allah saya akan bantu melalui blog ini

langsung saja kepembahasan :

rumus-rumus integral dasar
terbuka-info.blogspot.com
 
rumus lanjutan integral di atas
terbuka-info.blogspot.com
untuk contoh soal dan pembahasan akan saya post berikutnya yaa, soalnya saya belum ada soal untuk post kali ini. jika ada yang ingin request atau ingin memberikan soal ke saya silahkan kirim  ke contact saya. terimakasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : integral itu mudah

0 komentar: