Kamis, 27 November 2014

Arti surah Al Kafirun

Assalamu'alaykum wr wb


surah Al kafirun
Arti Surah Al kafirun

Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih, maha penyayang

Tidak ada toleransi dalam hal keimanan dan peribadatan

1. katakanlah (Muhammad), “Wahai orang-orang kafir!

2. Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah,

3. dan kamu bukan penyembah apa yang aku sembah,

4. dan  aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah,

5. dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah apa yang aku sembah.

6. untukmu agamamu, dan untukku agamaku”

Asbabun nuzul ayat 1-6 : Dari Ibnu Abbas bahwa kaum Quraisy berusaha mempengaruhi nabi dengan menawarkan harta kekayaan agar beliau menjadi orang yang paling kaya di kota mekkah. Mereka juga menawarkan kepada beliau untuk menikahi wanita mana saja yang beliau kehendaki. Upaya tersebut mereka sampaikan kepada beliau seraya berkata, “ Inilah yang kami sediakan bagimu hai Muhammad, dengan syarat engkau jangan memaki-maki tuhan-tuhan kami dan menjelak-jelekkannya atau sembahlah tuhan-tuhan kami selama setahun”. Nabi menjawab, “Aku akan menunggu wahyu dari Tuhanku”. Ayat ini turun berkenaan dengan peristiwa tersebut sebagai perintah untuk menolak tawaran kaum kafir itu. (HR. Ath Thabrani)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Arti surah Al Kafirun

0 komentar: